Jumat, 01 Juli 2011

belajar cepat program c++

Awal belajar bahasa C dimulai dari materi pendeklarasian dan initialisasi. Maksudnya yakni pendataan jenis dari variabel-variabel pada rencana program yang akan kita buat. tanpa pendeklarasian dan initialisasi kita tidak akan dapat menggunakan variabel tersebut dalam pembuatan program. Adapun contoh dari pendeklarasian dan initialisasi adalah sebagai berikut:
int variabel1
char variabel 2
float variabel3
double variabel4

Penjelasan :int,char,float,dan double adalah contoh dari type data.
Jadi dapat ditarik kesimpulan bahwa tujuan dari pendeklarasian dan initialisasi adalah untuk memberikan type kepada variabel-variabel yang akan kita gunakan.

namun perlu diketahui juga bahwa pendeklarasian dan initialisasi tidak hanya untuk menentukan type data dari variabel saja,tapi juga untuk pendeklarasian dan initialisasi sebuah fungsi yang akan dibahas kemudian dan jendela yang kita import sekarang.
Jendela yang kita import adalah suatu source yang menjadikan kita bisa membuat syntx sesuai yang termasuk dalam jendela tersebut. Memang terasa susah dalam teori,namun dalam praktek nanti pasti terasa mudah. Adapun contoh dari jendela yang bisa kita import(dasar):
agar bisa menampilkan fungsi utama
agar bisa mencetak,menampilkan sesuatu dsb

Tidak ada komentar:

Posting Komentar